RRCI 1
Pekanbaru (26/2/2015)
. Riau Rhythm Chambers Indonesia (RRCI) menggelar Ruang Dengar 1. Ruang Dengar ini digelar di Gedung Kesenian Taman Budaya Riau mulai pukul 20.00 hingga pukul 23.00 wib.

Adapun maksud dari digelarnya Ruang Dengar 1 ini adalah untuk memperdengarkan hasil karya RRCI yang nantinya akan ditampilkan di Edinburgh International Festival di Skotlandia pada bulan september mendatang. Ada lima karya musik yang ditampilkan pada Ruang Dengar 1 ini.

RRCI 2Ruang Dengar 1 ini tidak dihadiri oleh banyak orang, karena memang Ruang Dengar ini tidak dibuka untuk umum. Dari semua Karya yang mereka tampilkan ini mengangkat dari tema Jejak Suara Svarna Dvipa. Tema tersebut merupakan pengejewantahan dari hasil observasi yang dilakukan kawan-kawan di RRCI selama ini. Tema ini mereka angkat diawali dari rasa keingintahuan mereka terhadap jejak-jejak sejarah Negri Svarna Dvipa atau dalam ejaan bahasa indonesia disebut Swarna Dwipa.

RRCI 3Kegiatan yang digelar secara tertutup ini dihadiri budayawan dan seniman yang dijemput secara khusus, adapun tujuan dari undangan khusus ini adalah untuk mengomentari apa-apa saja yang masih kurang atau perlu diperbaiki dari karya yang sudah mereka tampilkan. Diantaranya mereka yang hadir sebagai tamu khusus seperti Budayawan Riau Tuan Taufik Ikram Jamil, Mas Ario, Tuan Hari S. Hasan, Tuan Alyusra, Bang Ricard, dan Tuan Syahrul Ramadhan. (a-l.d.k).